Tentang Saya

Diposting oleh Ahmad Dzakirin On 16.04


Ahmad Dzakirin, S.S.,M.Sc., dilahirkan di Demak, 14 Maret 1971. Menyelesaikan       Pendidikan Strata satu(S-1) di Fakultas Sastra Inggris, Universitas Diponegoro, (UNDIP) Semarang. Sejak mahasisiwa aktif terlibat di pelbagai kegiatan keislaman di kampus dan menjadi pionir pendidikan UKM Rohis (Rohani Islam) Undip pada tahun 1966.  Pasca reformasi bergabung dengan PK (Partai Keadilan), kemudian menjadi PKS (Partai Keadilan Sejahtera).
Sejak 2004, penulis hijrah ke Jakarta menjadi Asisten Pribadi Anggota DPR kemudian berturut–turut menjadi Staf Ahli DPR di Komisi 1 yang membidani Urusan Luar Negeri dan Pertahanan, Analisis Kawasan Lembaga think tank Insure (institute for Sustainable Reform), dan Kepala Desk Luar Negeri Majalah Analisis Profetik.
Penulis menyelesaikan Studi S-2 Strategic Studies di RSIS ( Rajaratnam School of International Studies), dulunya dikenal dengan nama Institute of Defense and Strategic Studies (IDSS), Singapura. Bersama rekan-rekan aktivis, penulis mengelola LSM CIR (Center for Indonesian Reform) sebagai Executive Secretary sekaligus menjadi editor Jurnal Policy Brief CIR yang konsern dalam isu Politik dan Hankam (Pertahanan dan Keamanan). Selain itu, penulis aktif mengikuti pelbagai ratusan seminar dan workshop di dalam dan luar negeri, termasuk di antaranya; Media Workshop di Asia News Channel Singapura, Political Advisors’ Course di Universitas Sydney, Australia, dan third roundtable Workshop on Islam and Democracy di Manila, Filipina. Kini,  aktif menjadi konsultan di pelbagai Pemilukada di Jawa Tengah.

|

1 Comment

  1. Unknown Said,

    Alhamdulillah, sy ikut senang dan bangga atas prestasi Antum. Semoga usaha Antum untuk reformasi Indonesia mendapat kemudahan dan Rido serta inayyah Allah azza wajalla. Barakallahu fikum wa ahlikum, aamiin

    Posted on 2 Juni 2016 pukul 02.03

     

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar dan masukan yang konstruktif dibawah ini:

Inspiring Quote of The Day: Toleransi (al Samahah) secara terminologi adalah kemurahan hati, memberi tanpa balas. Dengan kata lain toleransi berarti keramahan dan kelemahlembutan dalam segala hal dan interaksi tanpa mengharap imbalan ataupun balas jasa. Toleransi merupakan karakter dasar Islam dan telah menjadi sifat praktis-realis umat di sepanjang sejarahnya yang agung" (Muhammad Imarah)

TITLE--HERE-HERE

Recent Post

Archive

Song of The Day


Mahir Zain - Sepanjang Hidup Mp3
Mp3-Codes.com

Arsip Blog

Penikmat Blog Ini

Komentar Anda:


ShoutMix chat widget