Menlu Kanada Mundur Karena teledor

Diposting oleh Ahmad Dzakirin On 10.44


Menteri Luar Negeri Kanada Maxime Bernier akhirnya mengundurkan diri setelah meninggalkan dokumen rahasia di tempat yang tidak aman. Surat pengunduran diri tersebut diserahkan langsung ke Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper, Selasa, 27/5. Pengunduran tersebut menepiskan spekulasi terkait dengan hubungan kontroversial Bernier dengan perempuan bernama Julie Couillard. Bernier dalam surat pengunduran dirinya menyatakan bahwa kesalahan tersebut sepenuhnya tanggung jawab dia dan meminta Pemerintah mengkaji situasi tersebut secara menyeluruh. Jabatan yang ditinggalkan akan diganti sementara Menteri Perdagangan Internasional, David Emmerson. 

Ada dua isu penting menyangkut pengunduran diri Maxiem Bernier: 

Pertama, keteledoran meninggalkan dokumen digolongkan kesalahan serius sebagai pejabat tinggi di sebuah negara dengan sistem yang kokoh dan mapan. Oleh karena itu, pengunduran diri dianggap sebagai konsesi yang layak. 

Kedua, kesadaran moral yang terbangun dengan baik bahwa pengunduran diri adalah jalan terbaik bagi pejabat publik yang menghadapi resistensi publik yang semakin meningkat, entah karena isu moralitas atau ketidakcakapan.

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar dan masukan yang konstruktif dibawah ini:

Inspiring Quote of The Day: Toleransi (al Samahah) secara terminologi adalah kemurahan hati, memberi tanpa balas. Dengan kata lain toleransi berarti keramahan dan kelemahlembutan dalam segala hal dan interaksi tanpa mengharap imbalan ataupun balas jasa. Toleransi merupakan karakter dasar Islam dan telah menjadi sifat praktis-realis umat di sepanjang sejarahnya yang agung" (Muhammad Imarah)

TITLE--HERE-HERE

Recent Post

Archive

Song of The Day


Mahir Zain - Sepanjang Hidup Mp3
Mp3-Codes.com

Arsip Blog

Penikmat Blog Ini

Komentar Anda:


ShoutMix chat widget