SURAT TERBUKA DR. MUHAMMAD BADIE (3)

Diposting oleh Ahmad Dzakirin On 09.34


Saudaraku Ikhwan wa Akhwat,

Rakyat Mesir, Arab dan Muslim serta seluruh umat manusia berharap banyak dari anda dan anda –Insya Allah- mampu mengambil peran ini, sejarah telah berulang kali mencatat kesabaran, keteguhan, ketegasan dan kerja anda meskipun pelbagai fitnah selalu dihembuskan perihal anda.

Menawarkan kepada dunia Islam yang sejati, Islam yang toleran dan moderat, Islam yang menghormati pluralisme dunia, Islam yang penuh persahabatn dan kerjasama demi kepentingan umat manusia.

Melalui setiap jalan dan menggunakan semua cara yang diperkenankan agama untuk menyebarkan seruan Islam diantara manusia dan bekerja dengan kejujuran, “ Maka janganlah kamu mengikuti orang-orang kafir, dan berjihadlah terhadap mereka dengan Al Qur'an dengan jihad yang besar.” (Al-Furqan, 52).

Tetaplah teguh dengan perjuangan anda melalui pernyataan, tulisan, pidato, lagu, film yang bermartabat dan drama yang penuh makna. Gunakan semua sarana untuk menyebarkan cahaya Islam dan akhiri segala prasangka buruk mereka. Sebarkan dan pegang teguh slogan anda dari Alqur’an:”Ajaklah semua manusia ke Jalan Tuhanmu dengan hikmah dan teladan yang baik, dan berdebatlah kepada mereka dengan  perkataan yang terbaik. Sesungguhnya Allah mengetahui siapa yang tersesat dari Jalannya dan siapa yang mendapatkan petunjuk.” (An Nahl:126)

Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang lalim di antara mereka, dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".(Al Ankabut:46)

Didiklah mereka dengan kebajikan dan moral, jadilah model bagi mereka, bimbinglah mereka kepada Allah dengan menjadi teladan yang baik dengan akhlak mulia dan bergabunglah dengan mereka dalam mereformasi jiwa dan moral. 

Bekerjasamalah dengan setiap orang yang bekerja untuk kepentingan Islam dan tentanglah semua keburukan, teruslah mendukung kebajikan, melindungi aqidah dan berperang melawan kekafiran. 

Benahilah dirimu dan rumah tanggamu, berusahalah selalu berbuat kebajikan dan bekerja untuk memperbaiki masyarakat, berdiri disamping mereka yang tertindas dimana saja, dan pulihkan hak mereka. 

Kembalilah kepada AlQur’an dan Sunnah yang mulia, teladan Nabi dan orang mulia lainnya, pelajarilah untuk mendapatkan jalan yang terbaik. Selalu waspadalah bahwa Allah mengawasi apa yang anda kerjakan dan apa yang ada dalam hatimu. Nantikan kemenangan dari Allah karena hal itu tidak sulit bagi-Nya. “Dengan pertolongan Allah. Dia menolong siapa saja yang dikehendaki-Nya dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Pemurah.” (Ar Rum:5) Dan katakanlah:”Bekerjalah niscaya Allah, Rasul dan orang-orang akan melihat pekerjaanmu.” (At Taubah:105)

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar dan masukan yang konstruktif dibawah ini:

Inspiring Quote of The Day: Toleransi (al Samahah) secara terminologi adalah kemurahan hati, memberi tanpa balas. Dengan kata lain toleransi berarti keramahan dan kelemahlembutan dalam segala hal dan interaksi tanpa mengharap imbalan ataupun balas jasa. Toleransi merupakan karakter dasar Islam dan telah menjadi sifat praktis-realis umat di sepanjang sejarahnya yang agung" (Muhammad Imarah)

TITLE--HERE-HERE

Recent Post

Archive

Song of The Day


Mahir Zain - Sepanjang Hidup Mp3
Mp3-Codes.com

Arsip Blog

Penikmat Blog Ini

Komentar Anda:


ShoutMix chat widget